Processor Logo

Senin, 25 Oktober 2010

Windows 8 diluncurkan 2 tahun lagi?

Posted by KELOMPOK PROCESSOR ITB SEAMOLEC 2010 on 22.17 0 komentar

Belum hilang penjulan Windows 7 yang kontroversial dalam tahun pertamanya, kini beredar rumor jika Microsoft akan merilis Windows 8 pada tahun 2012.  Hal tersebut terungkap dalam sebuah posting baru-baru ini yang ditemukan Winrumors. Dalam posting tersebut diungkapkan bahwa Windows 8 tidak hanya dalam tahap pengembangan, tetapi sistem operasi tersebut akan selesai dan dirilis dalam dua tahun ke depan. Lewat laman resmi dari Winrumors, terungkap bahwa Microsoft tentu akan menyiapkan versi terbaru dari sistem operasi Windows. Namun, hal tersebut akan memakan waktu sekitar 2 tahun dari sekarang. Itu artinya peluncuran Windows 8 direncanakan tahun 2012.

Satu hal yang memberikan kejelasan hal ini, Microsoft berusaha keras untuk mengembangkan dan meluncurkan Windows 8 dalam waktu 3 tahun setelah peluncuran sistem operasi Windows 7. Pengguna juga tentu masih ingat Windows 7 dirilis untuk manufaktur pada pertengahan 2009 dengan ketersediaan untuk umum ditetapkan pada Oktober 2009. Ini berarti bahwa Microsoft juga menargetkan pertengahan 2012 untuk RTM dari Windows 8. Seperti pengembangan Windows 7, versi pra-beta dari Windows 8 diprediksi akan hadir ke publik tahun depan.

Bahkan, beredar kabar bahwa Windows 8 versi beta akan dirilis pada tahun 2011, namun hal ini tentu belum dapat dijadikan sebagai bahan perdebatan. Beberapa waktu yang lalu Chief Executive Officer Microsoft Steve Ballmer mencatat bahwa Windows 8 merupakan produk perusahaan paling berisiko. Apalagi Steve mengisyaratkan bahwa Windows 8 akan lebih revolusioner daripada evolusioner. Hingga saat ini, pihak Microsoft sendiri belum memberikan komentar berkaitan dengan beredarnya rumor ini. (jimmyfernanda/BeritaNet.com)


0 Responses so far:

Leave a Reply