Processor Logo

Kamis, 28 Oktober 2010

"Proses Program Magang Kelompok Processor"

Posted by KELOMPOK PROCESSOR ITB SEAMOLEC 2010 on 19.00 0 komentar

Berikut ini jawaban Kami tentang Survey Magang:

1. Sudah berapa (Rp) Technopreneur yang dihasilkan...???
Jawab => Setelah beberapa minggu kami promosikan produk kami, akhirnya produk kami terjual juga yaitu 1 Keping CD yang berisikan 2 game mobile dan 1 game RPG dengan harga sebesar Rp. 50.000,- atas nama Adinda dari daerah Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan 


2. Apa saja yg sudah diajarkan....???, Bagaimana hasilnya...???
Jawab => Dalam Kegiatan Magang di SMA Pasundan Tanjungsari, kami mengajarkan materi Pengenalan Game Seajourney, Pengenalan dan Proses Instalisasi LMS, RPG Maker, dan 3D Blender.Hasilnya lumayan berhasil mengingat fasilitas LAB Komputer yang kurang mendukung. 

3. Bagaimana tanggapan pihak sekolah selama magang berlangsung...???
Jawab => Tangapan dari pihak sekolah sangat positif, apalagi Kepala Sekolah dan Guru Pengajar sangat mendukung kegiatan magang kali ini.

4. Seberapa berperannya program magang ini buat sekolah2 ditempat kalian magang..??
Jawab => Kegiatan magang ini sangat berperan di dalam pengembangan sistem pengajaran di dalam sekolah tersebut. Disamping itu program ini juga berperan untuk memberikan pengetahuan terbaru bagi siswa di sekolah tersebut.

5. Bagaimana antusias para siswa/siswa atau guru2 yang diajarkan selama mengikuti proses magang ini...??
Jawab => Hmm..... Ini dia..... Antusias dari siswa ditempat kami magang sangat kurang, hal ini mungkin disebabkan karena fasilitas pendukung dari kegiatan pembelajaran yang kurang sehingga siswa kurang berminat untuk mengikuti proses pembelajaran ini. Disamping itu ada juga siswa yang merasa pembelajaran ini sulit dan kurang bermanfaat. Lalu bagaimana dengan antusias para Guru??? Hmm....... Jawabannya cukup antusias, terutama Kepala Sekolah yang rela mengikuti kegiatan pembelajaran di sela – sela kesibukannya yang padat. Disamping itu ada juga beberapa Guru yang tertarik mengikuti kegiatan pembelajaran walaupun tidak sering mengingat kegiatan proses pembelajaran di sekolah yang juga sedang padat – padatnya.

6. Bagaimana cara kalian mengatasi keterbatasan2 yang ada dalam proses magang ini..??
Jawab => Dalam hal mengatasi keterbatasan sarana komputer, kami mengatasinya dengan cara menggunakan laptop kami sebagai media tambahan di dalam proses pembelajaran.

7. Adakah satu tim/ kelompok yang tidak berperan dalam kegiatan KBM dalam proses magang...??? Tolong dijawab sesuai fakta dilapangan jangan hanya tidak enak karena teman
Jawab => Walaupun terkadang terjadi miss komunikasi, tapi syukurlah kelompok kami tetap kompak dan semua berperan dalam kegiatan magang.

8. Dalam proses magang, siasat/ strategi apa yang kalian terapkan dalam proses magang terutama dalam pengajaran kepada para siswa/siswi...???
Jawab => Di dalam proses magang kami menggunakan strategi “ramah, tamah, dan sabar”, dimana kami mengajarkan materi dengan cara yang sederhana dan sabar mengingat siswa baru pertama kali mengenal materi yang diberikan.

9. Materi pengajaran apa saja yang disenangi selama proses magang....????
Jawab => Materi yang disenangi oleh siswa adalah materi Pembuatan Game menggunakan RPG Maker. Hal ini disebabkan karena proses pembuatan game dapat dibuat dengan lebih mudah.

10. Berapa produk/ materi yang terselesaikan...?? Tolong dibuatkan back up hasilnya
Jawab => Setelah proses pembelajaran selesai dilakukan Siswa dan Guru dapat menghasilkan beberapa produk dari hasil pembelajaran yang telah diberikan, walaupun tidak semua terselesaikan. Adapun dapat dirincikan sebagai berikut : 2 Game RPG yang telah jadi (Hasil karya seorang siswa dan Guru), 3 Game RPG setengah jadi, dan 2 buah Gambar 3D.

11. Menurut kalian apakah program magang ini bermanfaat/ berguna untuk khalayak ramai baik untuk para sekolah, guru dan para siswa yang diajarkan...??
Jawab => Menurut saya program ini sangat berguna dan bermanfaat bagi khalayak ramai apabila program yang diajarkan sesuai kebutuhan pelajaran dari tempat magang dan kemampuan dari siswa tempat kegiatan magang dilakukan.

12. Apakah kalian mendapatkan ilmu yang baru..?? Sebutkan
Jawab => Ya kami mendapat ilmu baru yang sangat bermaanfaat bagi kami yaitu “ilmu tentang melatih kesabaran”. Dimana dalam proses pengajaran ini kesabaran kami sangat diuji, yaitu bagaimana cara kita mengajar siswa yang sama sekali tidak mengetahui materi yang diajarkan dengan sabar sehingga siswa yang bersangkutan mengerti. Hmmmm.......... Ternyata susah juga jadi Guru.......

13. Bagaimana cara kalian menyiasati materi yang belum kalian ketahui dan temukan jawaban pada saat pelaksanaan magang di sekolah2..???
Jawab => Apabila dala proses pengajaran ada materi yang kami belum ketahui, kami mencari materi tersebut di internet dan bertanya kepada yang lebih mengetahuinya.

Demikian jawaban dari Kelompok kami mengenai Survey Kegiatan Magang......
Terima kasih banyak atas kunjungannya..........


0 Responses so far:

Leave a Reply